Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Sih VLOG, KOK Trending Topik BANGET YA?

Pengertian Ngevlog

Video-Blogging, atau bisa disingkat vlogging (diucapkan Vlogging, bukan V-logging), atau vidblogging, merupakan suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan medium VIDEO di atas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media utama. Berbagai perangkat seperti PONSEL berkamera, kamera digital yang bisa merekam VIDEO atau kamera murah yang dilengkapi dengan MIKROPON merupakan modal yang mudah untuk melakukan aktivitas video blogging.

Video blogging masih dapat disebut sebagai bentuk lain dari TELEVISI INTERNET. Video blogging biasanya ada juga yang dilengkapi dengan keterangan teks atau gambar FOTO, serta untuk beberapa video blogging.

Video Blogging sendiri dapat dibuat dalam bentuk rekaman satu gambar atau rekaman yang dipotong ke beberapa bagian. Dengan perangkat lunak yang tersedia, seseorang dapat menyunting video yang mereka buat dan memadukannya dengan audio, serta menggabungkan beberapa rekaman ke dalam satu gambar, sehingga menjadi suatu rekaman video blogging yang padu

Dimulai dari sesorang bernama Adam Kontras yang memposting sebuah video bersama dengan entri blognya pada tahun 2000. Dan di tahun yang sama pada bulan November, Adrian Miles memposting video yang mengubah text pada gambar diam dan menggunakan kata vlog yang merujuk pada video blog yang ia posting. Dan di tahun 2004, Steve Garfield meluncurkan video blognya sendiri dan menyatakan bahwa tahun itu adalah tahunnya video blog. Nah, sejak saat itu mulailah dikenal yang namanya VLOG.

Vlog meningkat popularitasnya mulai awal tahun 2005. Yahoo Videoblogging mengalami peningkatan anggota secara drastis. Dan di tahun itu juga, situs video sharing, YouTube muncul. Dan dalam sekejap, YouTube mendapat peringkat 5 website yang paling banyak dikunjungi.

Post a Comment for "Apa Sih VLOG, KOK Trending Topik BANGET YA?"