Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Manual Maintenance Perawatan Rutin Printer Canon IP2770



Cara Manual Maintenance Perawatan Rutin Printer Canon IP2770

untuk video tutorial lainya cek di sini : ipnchannelshareit

Berikut adalah menu dan fungsinya:
Cleaning : Cleaning dimaksudkan untuk membersihkan plat semprot dengan cara men-nyikat plat semprot secara mekanis oleh karet bergerigi di dalam printer (umumnya ada di sebelah pojok kanan). Jadi hanya untuk menyapu kotoran yang terselip pada plat semprot saja.

Deep cleaning : Bedanya deep cleaning adalah 2 kali cleaning, yang berarti pula konsumsi tinta adalah 2 kalinya cleaning. Hati-hati jika menggunakan menu ini karena tanpa terasa tinta akan cepat habis.

Print head alignment : untuk mencari nozzle terbaik dari sebuah print head. Jika kita tidak melakukan ini biasanya saat kita mencetak garis akan terlihat patah-patah atau bengkok. Atau jika kita cetak foto, komposisi warnanya seperti bergeser.

Nozzle check : digunakan jika kita ingin mengetahui apakah nozzle print head sudah ada yang cacat apa belum. Jika menu tersebut kita eksekusi maka printer akan mencetak kotak-kotak pattern. Jika kotak-kotak tidak lengkap atau bengkok atau blok warna bergaris putih itu menandakan nozzle ada yang cacat.

Bottom plate cleaning : digunakan untuk membersihkan roller yang dilewati oleh kertas. Jika menu ini kita eksekusi maka harus ada kertas, karena printer akan membersihkan rooler dengan kertas tersebut.

Roller cleaning : digunakan untuk membersihkan roller yang dilewati oleh kertas. Jika menu ini kita eksekusi maka harus ada kertas, karena printer akan membersihkan rooler dengan kertas .

 Itulah cara merawat printer dengan menggunakan maintenance.

Salam Hangat..
Semoga Bermanfaat..
jangan lupa SUBSCRIBE-nya YA......

Post a Comment for "Cara Manual Maintenance Perawatan Rutin Printer Canon IP2770"